Buruan Nikah, kiamat bentar lagi, 2012!!!

Kiamat bakal datang sebentar lagi, 2012!!! Percaya? Percaya atau tidak itu urusan pribadi masing-masing. Kalau saya pribadi gak percaya, karena kiamat itu adalah rahasia Tuhan. Kalau memang Tuhan menghendaki, mungkin setelah posting saya ini bakal kiamat, atau memang tahun 2012 atau juga tahun 5000 nanti. Hanya Tuhan yang tahu….

Ditambah lagi munculnya film 2012, yang isinya menceritakan tentang terjadinya kiamat di bumi ini, maka gak heran kalo sekarang orang-orang semua sibuk ngomongin yang namanya kiamat. Isu kiamat jadinya semakin berkembang dan imbasnya jadi banyak orang yang sibuk menghubung-hubungkan segala sesuatu dengan kiamat. Salah satu contohnya adalah pertanyaan gak penting yang ditujukan kepada saya…., oleh banyak orang.

Kapan nikah? Buruan nikah, bentar lagi kiamat!

Seperti biasa, saya hanya bisa tersenyum semanis mungkin agar bisa menutupi hati saya yang dongkol. Walau pertanyaan itu sering muncul sebelum isu kiamat merebak,  seharusnya saya sudah bisa kebal dengan itu, tapi ya…, kalau ditanyain itu terus jadinya ya jengkel juga.

Di kantor baru saya, ternyata rekan kerja saya kebanyakan sudah berkeluarga, hanya tinggal saya dan dua rekan kerja saya yang masih lajang. Semuanya laki-laki. Jadi, harapan untuk cinlok dengan rekan satu kerja pupus sudah. Di kantor pun banyak rekan kantor yang menyuruh saya segera menikah, bahkan mereka juga siap mencarikan calon istri untukku. Tapi ya…. cuma omongan doang! Tak apalah,  biarkan saya mencari sendiri calon istri saya di luar sana. Entah berada dimana dia sekarang, saya belum menemukannya……..

Di rumah pun demikian, ortu juga diam-diam –lewat bahasa sindiran- juga berharap saya untuk segera menikah. Ditambah adek-adek juga yang usil pengen segera punya mbak ipar dan punya keponakan. Belum lagi ditambah dengan tetangga-tetangga sekitar rumah yang juga ikut-ikutan sibuk menyuruh saya untuk segera menikah.

Menikah? Siapa sih yang gak kepengen menikah. Apalagi menikah adalah sebuah sunnah Rasul dan merupakan ibadah. Tapi… kalo rasa ‘pengen’ itu tidak dibarengi dengan kesiapan mental secara lahir dan bathin, apa jadinya nanti. So…., biarlah rasa ‘pengen’ itu ditahan dulu, sembari belajar untuk mempersiapkan diri sebaik mungkin agar kelak benar-benar siap menuju jenjang sebuah pernikahan. Kalau memang waktunya tiba, semua akan terjadi, Indah pada waktunya.

Itulah alasan saya kenapa saat ini saya belum menikah. Belum siap lahir dan bathin. Sebenarnya saya nggak begitu ngebet pengen menikah cepat-cepat, mengingat usia saya yang masih 26 tahun. Tapi ya itu tadi, desakan-desakan orang sekitarlah yang bikin saya pusing. Dan anehnya, ada saja alasan mereka untuk menyuruh saya segera menikah. Yang paling up-date tentunya alasan tentang kiamat yang bakal terjadi sebentar lagi, sampai alasan yang gak penting lainnya.

Nunggu apa lagi, buruan nikah. Kasihan ‘adek’nya gantung kelamaan, ntar bulukan/lapukan, ujar salah satu teman sembari tertawa menyebalkan.

Atau pula

Khitan/sunnat itu butuh biaya besar lho, buat biaya dokter plus biaya syukurannya, kan kasihan kalo sudah disunat terus dianggurin lama-lama….

Dan lagi-lagi saya hanya bisa tersenyum semanis mungkin untuk menutupi kedongkolan hati saya. Arggh…. mereka menyebalkan!!!

Hmmm… tapi setelah dipikir-pikir kok omongan mereka benar juga, ya. Kasihan juga sama ‘adek’ yang selama ini dianggurin, padahal saya sangat yakin-seyakin-yakinnya, kalau ‘adek’ saya ini bisa menjalankan tugasnya dengan baik. Kenapa yakin? Ya…. Yakin. Karena selama ini ‘adek’ saya sudah cukup belajar dari membaca, melihat dan menonton segala hal yang berkaitan dengan tugasnya sebagai ‘adek’  saya. So…..

*Kabuuuuuurrrr…….!!!*



19 thoughts on “Buruan Nikah, kiamat bentar lagi, 2012!!!

    • aku juga kaget pas tau umur mas hajier baru 26. kirain udah berapa gitu… XDDDD

      eh, baru sempet blogwalking. mas hajier itu bannernya yang buat di blogfam mau dibikinin saya tah? soalnya kan wordpress ndak bisa diapa2in nh desainnya…

      owiya, ini ym ku macangadungan

  1. hahaha..itumah emang mesti kang Hajier buruan nikah tentang kiamat, rahasia Tuhan Kang..ga ada yang tahu..*kalo tempe iya kali ya*:mrgreen:

    #Hariez
    Kan gara2 isu kiamat semuanya jadi dihubung-hubungkan sama kiamat.

  2. tiap hari, gw juga harus mendengar pertanyaan demi pertanyaan itu sob. yah, gw sih tertawa setan aja…

    yang gw takuti bukanlah 2001, tapi yang gw takuti adalah kelakuan gw. mudah2an bisa menjadi lebih baik amien…


    #Zulhaq
    Jangan dong ting, gak selamanya orang sinting itu buruk. Kalo gak ada si sinting gimana kami bisa tersenyum dalam kesederhanaan?😛

  3. wkwkwkwk, kalo ditanya kapan nikah, jawab aja mei, meibi yes meibi no hehehehe
    kalo menurut pendapat gw mah, kesiapan lahir bathin ga bisa ditunggu, kalo emang niat nikahnya tipis ya sampe kapanpun ga bakal siap. Yah minimal cari calon dulu lah, biar makin termotivasi hehehhee
    pizz love n kayang

  4. Saya suka banget tu judulnya..bisa buat promosi KUA(Kantor Urusan Agama), biar makin ramai….

    #Hanyanulis
    Hehehe…. bisa aja lu…

Tinggalkan Balasan

