Ngeblog di tahun 2010

Tak terasa dua pekan sudah tahun 2010 terlewati. Apa yang telah terjadi selama itu? Apakah ada perubahan yang besar yang telah kita lakukan selama itu? Perubahan yang akan menjadi langkah awal untuk mewujudkan resolusi kita di tahun ini? Atau… tak ada perubahan sama sekali? Sama seperti hari-hari di tahun 2009 yang lalu.

Biasanya, di setiap akhir tahun menjelang pergantian tahun, sebagian orang berlomba-lomba dengan membuat Resolusi di tahun baru nanti. Sebagian ada yang benar-benar membuat resolusi untuk hidupnya dan melaksanakan program-program yang menunjang akan menunjang keberhasilan resolusi-resolusi yang dibuat. Sebagian yang lain membuat Resolusi hanya ikut-ikutan saja. Biar dibilang keren, gak ketinggalan zaman dan dengan beragam alasan lainnya. Yang intinya hanya latah belaka.

Aku pribadi termasuk golongan yang mana? Awalnya sih aku termasuk golongan pertama yang membuat Resolusi karena memang ingin ada perubahan dalam hidup. Tapi ketika tahun baru berjalan, tak ada satu hal pun yang aku lakukan untuk mewujudkan Resolusi yang aku buat di awal tahun lalu. Jadi, mungkin aku termasuk orang-orang yang ‘latah’ bikin Resolusi di setiap pergantian tahun. Padahal Resolusi yang aku buat sangat-sangat sederhana, Diet yang sukses dan lebih dekat dengan Tuhan. Hanya itu! Hasilnya… dari tahun ke tahun badanku gak ada perubahan dan Ibadahku masih terus bolong-bolong.

Aku juga punya Resolusi sebagai seorang Blogger. Resolusinya adalah lebih rajin posting dan rajin blogwalking. Kenyataannya, entah kenapa di akhir tahun dan diawal tahun semangat untuk posting dan blogwalking hilang sama sekali. Jadinya, blog kesayanganku terbengkalai begitu saja. Ada keinginan tuk kembali posting dan blogwalking, tapi itu semuanya hanya sebatas keinginan belaka yang tak tahu kapan aku lakukan.

Aku pun sempat chat dengan salah satu teman Blogger yang notabene kondisi blognya sama dengan kondisi blogku, terbengkalai. Apa kata dia, ”Aktivitas blogging yang aku lakukan sudah tak semenarik dulu lagi. Entah kenapa?!

Ternyata apa yang dia rasakan sama seperti yang aku rasakan. Itu mungkin sebabnya kenapa blog kita sama-sama terbengkalai.

Saat ini aku paksakan untuk kembali posting lagi, karena jujur, aku masih sayang sama blogku dan blog teman-teman lainnya. Karena dari blogwalking, aku bisa dapat sesuatu hal yang baru dan tentu saja teman-teman yang baru.

Buat temen chatku, ayo ngeblog lagi, aku rindu tulisan-tulisannya, terutama cerpen buatanmu. Buat teman-teman yang lain, mohon sumbang sarannya agar semangat untuk blogging terus menyala-nyala…

Thanx buat teman-teman yang sudah meluangkan waktu mampir di blogku ini.

18 thoughts on “Ngeblog di tahun 2010

  1. mungkin resolusinya yang kurang spesifik…

    Ingin turun berat badannya berapa banyak hingga 2011…tiap bulannya turun berapa…tiap minggunya melakukan apa…

    Dengan alasan itu pula kenapa umat muslim sebenarnya punya cara detail untuk resolusinya mendekati Tuhan. Sholat lima waktu sehari, puasa senin kamis, sholat sepertiga malam, zakat mal 2,5 persen dan lain-lain yang waktunya spesifik dan detailnya jelas. Mungkin untuk mempermudah pencapainya.

    Begitu juga dengan ngeblog. Berapa posting seminggu, berapa blog yang dikunjungi (blogwalking), keyword apa aja yang ditembak untuk yang ngerti SEO. Dengan target yang jelas macam begini, kita dengan mudah menanamkannya ke pikiran kita.

    Karena konon katanya otak lebih merespon terhadap perintah-perintah yang spesifik.😀


    #Bukan facebook
    Thanx buat sarannya, akan saya coba lakukan

  2. blogging itu akan lebih menyenangkan jika kita rajin menyambangi blog lain dan ada kegiatan offline seperti kopi darat dan workshop blogging. Jadi terasa nyata saja akhirnya…

    Keep blogging ya🙂

    #Dhodie
    Pengennya seh gitu, tapi aku didaerah yang blom banyak org yang ngeblog😦

  3. kalo gw sih, gak ada perubahan yang begitu signifikan di tahun tahun kemarin. yah, gitu gitu aja. gak ada kemajuan…

    gak asyikkk??? itu karena faktor kejenuhan kali.
    kok jenuh? itu yang perlu di cari kenapanya.

    sebenarnya sih, kalo mau tetap semangat, berhentilah memikirkan tentang hal2 yang bikin malas dalam hal ngeblog.

    contoh:
    – malas nulis karena merasa ide yang ada kurang menarik
    – malas nulis karena belum sempat BW
    -Malas nulis karena mood kurang bagus
    -mikirin komen, BW bla bla bla….

    hal2 seperti itu, sering bikin seseorang termasuk gw jadi gak produktif. dari situ, muncullah pembelajaran. ya nulis nulis aja. mau sempat bw-nya bulan depan juga gak masalah. lah, mau gimana lagi, kondisnya lagi gak memungkinkan.

    dan banyak fraktoor2 X lainnya…

    salam sinting!!!


    #Hajier
    Thanx ya Ting tipsnya…
    Ini dah mulai ngeblog lagi kok

  4. Justru disiplin pada diri sendiri ini yang paling sulit, perlu komitmen dan kemauan yang kuat.
    Dan perlu juga dibuat spesifik…atau perlu sampai menggunakan miles stone? Sehingga memaksa diri untuk melakukannya

  5. Heemmm…. ada masanya jenuh dgn blog koq…
    tapi kalo udh bisa nulis, even satu posting ajah then there u gooo🙂
    barti kecintaan pd blog itu masih tetep ada.

    Ayooo Semangat!!
    Semangat ngeblog juga semangat mewujudkan resolusinya🙂


    #Hajier
    Thanx ya, mbak…

  6. memang kadang ngeblog ada juga masa jenuhnya, bunda pernah sempat hiatus.
    namun dgn rajin BW malah akhirnya mendapatkan banyak ide dr tulisan teman2 di blog mereka.
    ayo, semangat mas, utk terus menulis.
    salam.

    #Hajier
    Iya Bunda, udah semangat sekarang🙂

  7. Salam Kenal ya Mas! Emang mas saya juga sering mengalami kejenuhan dan kebuntuan untuk ngBlog dan bahkan blog walking entah karena Bosan, jenuh maupun lainnya, Tapi bagaimanapun sayang blog yang sudah lama di buat terbengkalai begitu saja🙂 Tetap Semangat Mas.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s