Pecah Telok di Wong Kito

Aku selalu merasa iri melihat teman-teman Blogger bisa kopdar dan bikin acara dengan Komunitas Blogger daerahnya. Aku juga kepengen seperti mereka, tapi… aku gak tahu ada gak Komunitas Blogger di daerahku. Ternyata eh ternyata, sebuah tayangan berita tv lokal menginformasikan kalau di Palembang ada komunitas Blogger, namanya Komunitas Blogger Wong Kito.

Informasi itu tidak hanya membuat aku tahu, tapi juga membangkitkan kembali semangatku yang pernah hilang untuk kembali nge-blog. Dan akhirnya aku kembali ngeblog. Informasi tentang Komunitas Wong Kito itu sebenarnya sudah aku tahu sekitar setahun yang lalu, tapi berhubung aku belum pede memperkenalkan blogku yang masih seumur jagung, makanya keinginan tuk join selalu tertunda. Dan baru beberapa hari ini aku mulai mem-pede-pede-kan diri lalu berjuang untuk join ke Komunitas Wong Kito.

Untuk  menjadi anggota komunitas Wong Kito, para calon anggota harus join terlebih dulu di mailing list Wong Kito. Lalu melakukan sebuah ritual yang namanya Pecah Telok. Pecah a.k.a Pecah, Telok a.k.a Telur. Jadi kita harus bisa memecahkan telur. Tapi telurnya tentu bukan telur yang sebenarnya, hanya istilah saja. Dan peraturan pecah telok ada di bawah ini:

PIKIR DULU SEBELUM JOIN!

Pengen join ke milis WongKito? Mohon simak dulu hal-hal ini.

SIAPKAN MENTAL. Bagi yang berpikiran sempit dan dangkal, mudah emosi, atau mempunyai mental yang lemot, lebih baik mengurungkan niat untuk bergabung di milis ini. SERIUS !!!

PECAH TELOK

1. Pecah Telok adalah sebuah istilah yang dimaksudkan sebagai media perkenalan bagi calon anggota yang ingin bergabung ke dalam komunitas blogger wongkito.

2. PECAH TELOK dilakukan oleh Calon Anggota dengan terlabih dahulu bergabung di milis Wongkito dan membuat sebuah THREAD PERKENALAN dengan judul: PECAH TELOK – [NAMA CALON ANGGOTA].

3. Calon Anggota harus memperkenalkan dirinya SEDETIL DAN SELENGKAP MUNGKIN dengan CARA YANG KREATIF .

4. DATA yang harus ditampilkan minimal mencantumkan nama dan alamat blog yang dimiliki, messenger, situs social networking yg diikuti, nama lengkap, tanggal lahir, tempat lahir, masa kecil, pendidikan yang pernah diikuti baik formal maupun non formal (kira-kira seperti curriculum vitae), pekerjaan atau aktivitas saat ini serta memposting proses ritual PECAH TELOK ini ke dalam sebuah tulisan di blog yang bersangkutan. Semakin banyak data diri yang dicantumkan akan semakin baik.

5. Calon Anggota dinyatakan LULUS bila:

  • K R E A T I F
  • Data yang ditampilkan DETIL dan LENGKAP
  • Mendapat REPLY dari anggota sebanyak 75 kali
  • Calon Anggota boleh membalas REPLY yg diberikan anggota namun dibatasi sebanyak 10 kali

6. Bila PECAH TELOK ditampilkan biasa-biasa saja alias TIDAK KREATIF, DATA yg ditampilkan KURANG LENGKAP, dan membalas reply lebih dari 10x, Calon Anggota harus mengulang kembali ritual PECAH TELOK tersebut dengan MEMBUAT THREAD PECAH TELOK yang baru dan diberi judul: PECAH TELOK – [NAMA CALON ANGGOTA] – Season 2.

7. Setelah dinyatakan LULUS, Calon Anggota diminta memajang Logo Wongkito di blog masing-masing.

8. Selamat Berjuang.

Nah, isi dari pecah telok itu ialah perkenalan diri pribadi kita selengkap-lengkapnya, sekreatif-kreatifnya kepada anggota-anggota lainnya. Mulai Nama Lengkap, Tanggal Lahir, Riwayat Pendidikan, Pekerjaan, Tempat tinggal dan info-info lainnya. Semakin lengkap, semakin baik. Mudahkan?! Sepertinya memang terlihat mudah. Namun syarat agar Pecah Teloknya benar-benar pecah alias sukses adalah Pecah Telok yang kita lakukan harus mendapat reply sebanyak 75 kali dari para anggota dalam waktu 1 minggu. Itu yang sulit. Makanya isi postingnya harus kreatif agar anggota lain tertarik untuk me-reply postingan kita. Kalo posting pecah teloknya standar, itu alamat pecah teloknya gagal. Dan kalau masih berminat gabung, silahkan membuat posting Pecah Telok Season 2, 3 atau seterusnya kalo pecah teloknya selalu gagal.

Pecah telok aku yang pertama sukses gatot, gagal total. Kurang lengkap dan kurang kreatif katanya. Okelah aku terima. Maka kemudian aku mencoba Pecah Telok Season 2 dengan lebih detail, dan lebih kreatif. Satu persatu Reply dari anggota bermunculan. Perlahan dan pasti akhirnyaPecah Telokku sukses. Pecah Telokku benar-benar pecah. Itu berarti kini aku resmi menjadi salah satu anggota Komunitas Wong Kito. Horeeee……

25 thoughts on “Pecah Telok di Wong Kito

  1. selamat bergabung dan menjadi keluarga wongkito🙂

    selamat ber-kopdar ria, bukan hanya dengan saya tapi juga dengan yang lain.

    impian udah terwujud kan.🙂

    sekali lagi selamat🙂

    *maaf kemarin aku gak bisa sering reply buat PT session 2 karena keterhalangan koneksi.

  2. Waah…selamat ya, Mas Hajier…
    Keknya persyaratan masuknya lebih berat dari masuk Perguruan Silat Cabe Rawit Lembah Gunung Merapi…hehehe…

    Salam kenal, mas..🙂

    #Soyjoy
    Gak segitunya kali…..

  3. hmmm, syaratnya unik juga…
    senengnya punya komunitas baru huhuyyyyyy


    #Zulhaq
    Bikin dong Ting komunitas Blogger hutan, maksudnya Blogger yang tinggal di hutan wakakaka…..

  4. so … selamat ya … jadi kapan ngikut kopdar … ini kopdar pertama dunk wkwkwkwkwkwk😀

    #Suzannita
    Kemaren udah Kopdar sama Lies, Hwang, Arlez, MBak Ira, Goiq dll, tapi situnya kemaren lagi sakit hehehe…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s