Bacalah Curhatku

Lebaran telah usai *udah lama kaleeee…., kemana aja?!* Setelah merayakan lebaran tentu kita semua berharap menjadi pribadi yang lebih baik dari sebelum-sebelumnya. Tidak hanya berlaku di kehidupan nyata sehari-hari, di dunia maya pun –yang ngakunya seorang blogger- juga berharap bisa menjadi seorang blogger yang lebih baik dari sebelumnya; rajin posting, rajin blogwalking dan tentu berusaha untuk bisa menampilkan postingan yang lebih berkualitas.

Ternyata eh ternyata, harapan saya menjadi blogger yang lebih baik dari sebelumnya pasca lebaran, tidak terbukti. Posting terakhir 2hari sebelum lebaran. Dan setelah 20 hari terlewati begitu saja, sekarang baru bisa posting lagi. Apa iya saya lebih baik dari sebelumnya? Nggak kan!!! Malah lebih parah dari sebelum-sebelumnya!!!

Bukan karena malas kalau akhirnya lama menghilang. Kesibukan di dunia nyata benar2 menguras waktu saya, sehingga nggak punya waktu banyak untuk melakukan sedikit aktivitas saya di dunia maya.

Habis lebaran tetangga sebelah kiri, kanan, depan dan belakang sibuk mengelar kawinan. Saya pun kalo sudah ada yang punya mungkin juga bakalan mengelar hajatan pernikahan usai lebaran. Mungkin bulan Syawal adalah bulan yang baik untuk nikah, makanya orang-orang berlomba-lomba menggelar acara nikahan dibulan ini. Sampai-sampai nggak mau ngalah dengan tetangga yang lain dan akibatnya acara nikahan dilakukan diwaktu yang sama di tempat yang berdekatan. Juga gak mandang hari ini, hari apa. Pokoknya dari senin sampai senin lagi, acara nikahan di kampung atau hajatan lainnya gak pernah habis.  Selesai yang satu, yang lainnya mulai. Setiap hari pasti ada saja hajatan. Dan karena orang kampung, kebanyakan hajatan pernikahan dilaksanakan di rumah masing-masing dengan menambhakan bangsal di depan rumah. Tentu masyarakat sekitarlah yang sibuk gotong royong membantu persiapan hajatan itu. Satu atau dua kali sih gak masalah, tapi kalau selama satu minggu berturut-turut capek juga kaleeee…..

Setelah lebaran pula saya mulai kembali bekerja –setelah 9 bulan jadi seorang pengangguran!. Aktivitas sehari-hari yang biasanya; bangun siang, sarapan, nonton tv dan aktivitas-aktivitas lain yang membuat tubuh ini menjadi lebih berbobot, kini berubah. Bangun gak bisa siang lagi, terus berangkat ke kantor dengan jarak tempuh sekitar 15 menit dengan kendaraan sepeda motor, nggak ada lagi tidur siang, nggak ada lagi acara nonton tv di pagi hari dan sepertinya pekerjaan kantor ini membuat kenyamanan yang ada selama ini berubah. Belum ngerasa nyaman dengan perubahan yang baru saja terjadi. Perubahan pola hidup yang dratis ini membuat saya harus kompromi dengan tubuh saya. Seminggu sudah saya bekerja, tapi sepertinya saya masih belum bisa benar-benar nyaman dengan perubahan ini. Makanya, saya gak sempat untuk sejenak saja untuk ngeblog, karena masih memikirkan perubahan hidup saya sekarang ini. Maklum saja, saya bukannya orang yang pandai mengatur waktu.

Alasan lainnya, karena saya pengguna setia layanan w-net, jadi harus cukup punya waktu untuk meluangkan diri pergi ke w-net. Masalahnya adalah, cuaca di kotaku belakangan ini sangat-sangat tidak bersahabat. Hujan terussss!!! Jadinya, hujan telah menahan diri saya untuk tetap stay dirumah tanpa bisa kemana-mana. HUhhh…. Padahal sudah mupeng banget pengen posting dan blogwalking ke tetangga-tetangga sebelah rumah.

Tapi sudahlah, yang lalu biarlah berlalu. Toh sekarang saya sudah bisa posting lagi, mengisi kekosongan blog kesayangan ini yang kosong melompong. Semoga ini langkah awal saya untuk lebih rajin lagi mengisi rumah saya dan bersilaturahmi ke blog teman-teman yang lain. Sekian dulu dan terima kasih….😛

27 thoughts on “Bacalah Curhatku

  1. hikmah rajin ngeblog sebelum lebaran dapat pekerjaan ya..🙂
    klo sekarang masih mengatur waktu luang untuk posting wajar saja.. maklum karyawan baru…
    selamat menikmati kenyamanan baru, yg tidak sekedar tidur2n dan nonton tipi spt dulu..

  2. Saya dengarkan curhatannya mas, demi sesuap nasi dan se-jam online, kerjaan emang musti dilakuin.. mo Gemana lagi, saya juga kadang kalo penat sama kerjaan jadi males blogging.. Semangat mas!! tetep nulis…

  3. bener banget!!!
    yang penting tetap bs posting, tak usah terlalu ambil pusing lah sob, gak harus tiap hari ato minggu posting juga kan. atur sesaui waktu yang ada. kesibukan di dunia nyata adalah aktivitas utama, jadi memang haruslah di prioritaskan…

  4. Ya.. Begitulah… badan kita pantang dikasih waktu males sebentar aja. udah mau malez sepanjangan…

    Btw, nice post. Thanks for putting a comment on my blog.. See you

Tinggalkan Balasan

