Blogger Activity

Saya merasa gak enak dengan blog kesayangan ini, sudah lama gak diutak-atik dan udah lama juga gak diisi postingan baru. Nggak lama sih ‘puasa’ postingnya, cuma 10 hari *Gak lama pala lu peang*. Tapi… sebagai blogger pemula yang pengen EKSIS di kancah per-blogger-an Indonesia, waktu 10 hari itu cukup lama *Ya iya dong, masak ya iyalaaaaah*. Belum lagi saya sudah membuat tetangga-tetangga saya yang dengan sepenuh hati tanpa paksaan apapun mau mampir ke blog saya jadi kecewa coz dapatnya stock yang lama *Jgn kapok, ya!!!*. Saya yakin mereka kecewa secara saya juga akan merasakah hal yang sama kalau saya mampir ke blog tetangga masih dengan posting yang sama sejak terkahir kali saya mampir ke blognya. Ibarat sudah capek-capek bertamu ke rumah orang tapi nggak disuguhin apa-apa. Huuuhh……

Posting, sudah jadi hukumnya wajib bagi para blogger *Ngapain punya blog kalo gk pernah posting*. Posting bisa berisi cerita, gambar, puisi atau apapun dari pemilik blog yang dipublikasikan lewat blog. Penting atau nggak, gak masalah! Yang penting posting jalan terus. Trus kenapa sampe ada blogger yang puasa bloger dalam jangak waktu yang lama? Saya pribadi gak setuju kalo jawabannya gak punya ide. Basi! Secara ide itu ada dimana-mana. Sibuk? Ahh…basi pula! Namanya blogger sejati itu sesibuk apapun pasti bikin postingan diblognya. Malessss!!! Nah itu baru setuju.  Yang namanya males bawaannya gak mau ngapain aja. Gak pengen apa-apa.  Coz malas inilah yang membuat orang miskin semakin lama semakin banyak di dunia ini. So hati-hati dengan yang namanya MALAS!!!!

Kalau blogger malas posting, blogger masih tetap bisa ngelakuin aktifitasnya sebagai blogger. Males posting, blogwalking aja deh….

Blogwalking, jalan-jalan buat mampir ke blog tetangga. Silaturahmi itu ternyata tidak hanya berlaku di dunia nyata, didunia maya pun silaturahmi itu sama pentingnya dengan di dunia nyata. Di dunia nyata kita punya tetangga, di dunia maya pun kita bertetangga. Silaturahmi itu bisa mendatangkan rezeki dan memanjangkan umur. Percaya gak percaya, tapi saya percaya. Buktinya, sejak saya rajin blogwalking jumlah pengunjung blog saya semakin banyak dan memberi motivasi tersendiri bagi saya untuk terus ngeblog, ngeblog dan ngeblog lagi… Saya bisa menjamin, sebagus apapaun blog seseorang, tapi kalau nggak pernah blogwalking, pasti bakal gak laku *Hmmm…bener gak seh?!*. Blogger juga manusia, makhluk sosial yang butuh interaksi antara bloger satu dengan bloger lainnya. Nggak bisa hidup sendirian, bro…

Posting sudah, blogwalking juga sudah, kini saatnya……Kopdaring alias kopdar+ing. Biar ngebacanya matching, makanya kopi daratnya saya tambahin akhiran ing. Jadi bacanya kopdaring.

Kopdaring, pertemuan para blogger di dunia nyata. Selama ini interaksi para blogger hanya bisa dilakukan dengan saling bertukar komentar, chating, dan berujung pada tukeran no handphone buat sms n telponan. Saya juga dulu pernah kopdar, tapi dengan teman chatting, nggak dengan para blogger. Pengen rasanya ngerasain gimana asyiknya kopdar dengan para blogger. Katanya Mbak Eka, tak terlukiskan rasanya *Ketika selama ini akrab tulisan terbaca di dunia maya dihadirkan nyata melalui raga, ada bahagia yang tak terlukiskan kata. Indah dan senang tak terkira*. Ah…jadi mupeng neh!!!

Posting udah, blogwalking apalagi, kopdar masih dalam rencana, trus apalagi ya hal yang biasa dilakukan para blogger?!

8 thoughts on “Blogger Activity

  1. Hey postingan ini seru🙂
    Ngulak ngulik bloggang – blogging hehehe
    Hayuuu kapan2 kopdar.
    Btw selain itu biasanya blogger bikin buku hehehe
    Nah kalo yg ini belum tentu semua blogger bisa… Gue juga belum🙂

  2. @mbak eka
    ini dalam arti apa kalo bikin buku?
    blognya dijadiin buku atau gimana?

    @DV
    salam kenal juga

    @hajier
    hajaar~~~

    dikau di Palembang kemarin gak kasih tau aku yaaa… buat kopdaran gituuu

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s