Nggak Ganteng n Nggak Cantik

Pasti kamu-kamu sudah pada tahu siapa sosok yang ada pada gambar dibawah ini,

narji_dlmBenar sekali! Dia adalah Narji, salah satu artis komedi papan atas Indonesia yang tergabung dalam grup lawak Cagur. Dan saya yakin semua setuju kalau Narji adalah personil yang tidak ganteng dibanding dengan kedua personilnya yang lain. Karena ketidakgantengannya itu lalu Narji di pilih menjadi Bintang utama V-klipnya Wali yang punya judul Cari Jodoh. V-klip itu menceritakan Narji sebagai jomblo yang gak laku-laku sampai harus buat pengumuman minta sama bapak-bapak Ibu-Ibu yang punya anak untuk memberikan anaknya menjadi isterinya Narji. Apes bener nasib Narji di V-klip itu, udah nggak ganteng a.k.a jelek, susah pula cari jodoh.

Itu contoh kecil yang terjadi ditengah masyarakat dimana orang jelek secara fisik a.k.a gak Ganteng n gak Cantik selalu diidentikan dengan kejelekan-kejelekan lainnya. Entah itu susah cari jodoh, jadi bahan ejekan dan hinaan dari orang-orang yang merasa dirinya lebih ganteng or lebih cantik. OMG, dunia ini begitu kejam bagi orang-orang jelek. Ibarat pepatah, sudah jatuh tertimpa tangga pula… Ck.. ck..ck…

Pasti kamu-kamu juga pernah dengar guyonan seperti ini….

Kalo cowok cakep pendiam
cewek2 bilang: wouw, cool…(air tenang menghanyutkan)
kalo cowok jelek pendiam
cewek2 bilang: ih kuper, ga’ banget…

kalo cowok cakep jomblo
cewek2 bilang: pasti dia orangnya perfeksionis…
kalo cowok jelek jomblo
cewek2 bilang: sudah jelaslah… mana laku…

Kalo cowok cakep jatuh
cewek2 bilang: aduh sakit yah… sini aku bantuin…
Kalo cowok jelek jatuh
cewek2 bilang: syukurin, emang enak(bicara dalam hati)…

Kalo cowok cakep nemenin Ibunya belanja
cewek2 bilang: udah cakep… suka bantuin ortu lagi…
kalo cowok jelek nemenin Ibunya belanja
cewek2 bilang: dasar anak Mami… gak bisa pisah dari Maminya…

kalo cowok cakep berbuat jahat
cewek2 bilang: nobody’s perfect…
kalo cowok jelek berbuat jahat
cewek2 bilang: pantesan… tampangnya aja kriminal…

kalo cowok cakep nolongin cewek yang diganggu preman
cewek2 bilang: wuih jantan… kayak di pilem2…
kalo cowok jelek nolongin cewek yang diganggu preman
cewek2 bilang: pasti premannya temennya dia tuh…

kalo cowok cakep dapet cewek cantik
cewek2 bilang: klop… pasangan yg serasi yah…
kalo cowok jelek dapet cewek cantik
cewek2 bilang: main dukun dimana tuh orang…

kalo cowok cakep diputusin cewek
cewek2 bilang: jangan sedih, kan masih ada aku…
kalo cowok jelek diputusin cewek
cewek2 bilang: (terdiam, tapi telunjuknya meliuk-liuk dari atas kebawah)…

kalo cowok cakep ngaku bule
cewek2 bilang: emang mirip-mirip sih… mirip Tom Cruise gityu..
kalo cowok jelek ngaku bule
cewek2 bilang: blasteran bajaj ma bemo aja bangga..

kalo cowok cakep penyayang binatang
cewek2 bilang: perasaannya halus… baek dan penuh cinta kasih…
kalo cowok jelek penyayang binatang
cewek2 bilang: sesama keluarga emang harus saling menyayangi….

kalo cowok cakep bawa Mobil Mewah
cewek2 bilang: matching… keren luar dalem…
kalo cowok jelek bawa Mobil Mewah
cewek2 bilang: mas… mau nganterin majikannya kemana mas??

kalo cowok cakep males difoto
cewek2 bilang: pasti takut klo fotonya kesebar…
kalo cowok jelek males difoto
cewek2 bilang: nggak tega mungkin ngeliat hasil cetakannya…

kalo cowok cakep naek motor gede
cewek2 bilang: wah kayak lorenzo lamas… bikin lemas… ahh…
kalo cowok jelek naek motor gede
cewek2 bilang: awas!! mandragade lewat… minggir-minggir…

Kalo cowok cakep buka helm
cewek2 bilang: wuih… persis yg aku bayangkan.. cakep euy..
Kalo cowok jelek buka helm
cewek2 bilang: mending pake helm aja… biar gak risih ngeliatnya…

Kalo cowok cakep lagi ngaca
cewek2 bilang: udah..udah.. emang cakep koq…
Kalo cowok jelek lagi ngaca
cewek2 bilang: baguslah… biar sadar dia…

kalo cowok cakep nuangin air ke gelas cewek
cewek2 bilang: ini baru cowok gentle…
kalo cowok jelek nuangin air ke gelas cewek
cewek2 bilang: naluri pembantu, ya gityu deh…

kalo cowok cakep bersedih hati
cewek2 bilang: let me be your shoulder to cry on…
kalo cowok2 jelek bersedih hati
cewek2 bilang: cengeng amat!!…laki-laki apa bukan sih?

Kalo cowok cakep baca Bulbo ini
langsung ngaca sambil senyum2 kecil, lalu berkata “life is beautifull”…
kalo cowok jelek baca Bulbo ini
Frustasi, ngambil tali jemuran, trus triak sekeras-kerasnya
“DUNIA INI KEJAAAAMMM….NGGAK ADILLLLL…..!!!”

Tapi pada kenyataannya, tidak semua orang yang nggak ganteng dan nggak cantik punya nasib jelek sejelek fisknya. Narji lagi contohnya, even punya tampang pas-pasan, tapi dalam urusan rezeki dan jodoh Narji nggak kalah sama orang-orang yang bertampang oke seperti yang punya blog ini. * Yang baca dilarang protes!

Saya sama Narji, jelaslah GANTENGAN SAYA KEMANA_MANA.Tapi walau begitu masalah rezeki ama Asmara saya kalah jauh sama Narji yang punya tampang pas-pasan. Kalau saya dibandingin sama Indra L Brugman nah…. saya akui saya kalah jauh ama tampang Indonya Indra L. Brugman. Wajar kan, namanya cakep  itu relatif, tapi kalau jelek itu mutlak!!!*Duh… yg jelek kena sindir lagi…

Walau Indra L.Brugman cakep dan dipuja-puja banyak wanita, toh sampai sekarang juga masih jomblo. Bayangin, Narji aja sudah punya istri yang cantik. So… jelek atau tidaknnya seseorang nggak berpengaruh akan nasib hidupnya yang ikutan jelek. Terbukti banyak orang-orang jelek yang lebih sukses dibanding orang-orang yang bertampang oke. Ini bukti kecil kalau Tuhan itu Maha Adil. Tidak ada makhluknya tercipta dengan kesempurnaan. Tuhan selalu memberikan kelebihan dan kekurangan pada tiap-tiap hambanya.

Sering kali orang menghina kebodohan, kemiskinan, keburukan. Padahal, jika mau mencoba merenung, tanpa semua itu bahkan seorang Einstein pun tidak akan pernah tampak hebat karena dianggap orang pintar, Roman Abramovich pun tidak akan pernah dikenal sebagai orang terkaya di dunia, dan sebaik apapun kita tak akan pernah tampak baik kalau tidak ada orang-orang yang buruk. Itu semua ada sebagai pembanding untuk bisa mengatakan sesuatu itu jauh lebih baik atau buruk daripada sesuatu yang lainnya. Jadi cobalah mulai sekarang untuk jauh lebih menghargai apapun yang ada disekitar kita. Meski mereka tidaklah indah, sempurna, megah dan ……


14 thoughts on “Nggak Ganteng n Nggak Cantik

  1. wah inspiring banget dan membangun neh artikelnya, ya terkadang saya juga merasa kalo saya ini tidak mampu apa2, tapi itulah penyakit manusia. serasa paling hina di dunia, padahal kalo kita gali lagi, bakat kita akan muncul juga…

    thx atas artikelnya yang inspiring…

  2. setau aku Indra Bruggman itu gay *gue punya temen seorang gay yang senang bergaul dengan artis, dan salah satu temennya adalah si Indra ini

    tapi menurut aku, kualitas sesorang tidak dilihat dari penampilan. karena semuanya relatif. klo orang kaya, walaupun pas lahir tampangnya jelek, tapi tetep bisa keliatan cakep pas gede. cuma modal make up, baju keren, dan mobil mewah. sementara yang tampang cantik/ganteng, ga akan keliatan cakep klo miskin, pake baju jelek, nggak dandan. ya kan?

    makanya, kualitas seseorang itu paling bener ya dilihat dari kualitas hatinya🙂

  3. Hmm… orang-orang mesti baca buu yang judulnya “Tuhan Terima Kasih Aku Tidak Cantik”

    bagus banget tuh buku, karena jtru karena kita ngak menarik, makanya kita berdiri dengan skill, bukan dengan tampang

  4. @ Angga
    Thanx info-nya. Saya bakal hunting tuh buku

    @ Macangadungan
    Setuju! Orang cakepnya minta ampun kalo songong, males juga kan bu?!

    @ Idotkontji
    Bersyukur dan selalu bersyukur itu adalah kuncinya

  5. Yang tampak mata bisa menyesatkan, lebih indah hati yang cantik dengan kearifan, perilaku yang manis dengan kesantunan. Namun memang mata itu gemar menipu dan memanipulasi🙂

    Jadi, mulai dari diri sendiri saja untuk belajar melihat yang tidak terlihat mata🙂

    salam, EKA
    maaf ya baru bisa mampir skr🙂

  6. ya, banyak orang yang cantik & cakep luarnya, tapi sayang hati nya tidak seindah itu.

    biasanya mereka udah sok duluan sih, sok kecakepan
    hehehe.

  7. Hi-Hi

    Mas Jier… kita masih jomblo, karena kita bakalan dapet yang lebih baik lagi, dan Mas Jier emank enggak jelek kok, manis dan ganteng. Hanya nasib yang beda….😀

    Lagian, single itu pilihan loh… buktinya di KTP atau formulir pendaftaran, kan ada option lajang atau kawin.. berarti lajang itu adalah suatu pilihan🙂

    *tapi kalo mas jier mau ambil tali jemuran dan cari pohon toge.. silahkan, make tali jemuran di rumahku ajaaaaa … ikhlas aku buat dikau mas :D*
    *atau kayak kasus ada yang lompat dari Fly over,,, nah mas dari Puncaknya AMpera aja … hhihiih*

  8. @ Huang
    Makaseh ya pujiannya.. XDD

    @Zulhaq
    Kok ngumpet, kan emang iya?!*Ikutan ngumpet*

    @ Ettachan
    Sayang yaa nggak tahu isi dlm isinya orang

    @ Eka
    Saya akan mulai belajar melihat sesuatu yang tak terlihat oleh mata. Nggak jadi cenayang kan?! Hehehe….

    @ Reallylife
    Tuhan itu emang Maha Adil

  9. hehehehe…..lagi pada desperate atau memang sedang menyemangati diri ?? hihihihi…..bagus…pikiran positif kaya gitu emang harus terus ditanamkan lho, mas…😀

  10. Nice blog😀
    gue setuju bgd
    semua yg ad d dunia ini pasti seimbang
    ada malam, ada siang
    ada putih, ada hitam, dsb
    right?😀
    lam knal yaa..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s