PEMILU 2009

Pemilu 2009, tinggal beberapa hari lagi. Sudahkah anda punya pilihan di tanggal 9 April 2009 nanti?

Sebagai warga negara yang baik tentu kita harus mensukseskan PEMILU, sebagai hajatan bangsa Indonesia yang di laksanakan setiap 5 tahun sekali. Caranya tentu dengan ikut men-contreng partai atau caleg pilihan kita.

Dengan puluhan jumlah partai plus jumlah caleg-calegnya yang bajibun, membuat sulit untuk bisa menentukan pilihan. Berharap yang  dipilih nantinya adalah partai atau caleg yang tepat, yang benar-benar peduli dengan rakyat.

Memilih partai atau caleg yang tepat tentu tidak mudah. Secara di masa kampanye saat ini semua partai telah mengklaim bahwa partai-nyalah yang benar-benar pro kepada rakyat. Dari hal menuntaskan pengangguran, membuka banyak lapangan kerja, menurunkan harga sembako, meningkatkan kesejahteraan rakyat dan hal lainnya. Entah itu benar-benar akan dilaksanakan kelak atau sebatas janji-janji surga untuk menarik massa agar saat PEMILU memilihnya. Dan hasilnya pada Pemilu-pemilu sebelumnya, semua hal yang dijanjikan partai saat kampanye adalah janji-janji surga belaka. Tapi mau bagaimana lagi, lagi-lagi sebagai warga negara yang baik, saya harus memilih salah satu dari semua partai yang ada. Bingung!!

ballot091Puncak kebingungan terjadi tentunya saat Pemilu dilaksanakan. Saya dan anda akan mencari partai atau caleg pilihan diantara ratusan nama-nama asing dan kemudian mencontrengnya. Selesai nyontreng tugas sebagai pemilih belum selesai. Kita harus melipat kembali surat suara seperti semula, surat suara yang lebarnya minta ampun. Tentu bagi saya yang melek media sehingga punya cukup pengetahuan tentang Pemilu, membayangkan semua itu akan snagat mudah bagi saya. Sepertinya begitu seh… tapi entah diLapangan nanti. Tapi saya masih sangsi diluar sana semua orang paham dan yakin bisa melaksanakan dengan benar saat penyontrengan nanti. Ingat….sebagian masyrakat Indonesia masih ada yang buta aksara. So… mennyontreng satu nama dari banyaknya nama yang ada bukan perkara mudah. Eh…. ujung-ujungnya pilihan yang dijatuhkan malah tidak sah.

Di soal teknis pelaksanaan Pemilu pun taklepas dari masalah. salah satunya -seperti yang saya baca, dengar dan lihat- Pemilu tidak bisa dilakukan serentak se Indonesia. Di tambah kasus DPT ganda, surat suara rusak, salah cetak dan masalah lainnya. Trus pelanggaran-pelanggaran parpon yang selalu dilakukan saat kampanye, sungguh menambah kesemrautan pemilu 2009 ini. Huh………. kapan negara ini maju? Moment penting seperti ini saja masih belum bisa berjalan dengan baik dan benar.

Seberat apapun masalah yang ada, Pemilu tetap akan dilaksanakan 9 April nanti. Dan salut buat KPU/KPUD dan Panaslu yang berjuang keras sekeras-kerasnya untuk bisa mensukseskan Pemilu 2009 ini.

Dan saya tentunya akan mensukseskan Pemilu 2009 ini dengan hadir di TPS untuk memberikan pilihan saya untuk Indonesia yang lebih baik lagi dimasa yang akan datang

3 thoughts on “PEMILU 2009

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s