SMS Perseteruan

Semula berawal dari kesukaanku membaca rubrik Lapor Ndan! di harian pagi Sumatera Ekspres. Rubrik yang ada setiap hari Minggu, yang isisnya menampung segala keluhan, saran, kritik, pendapat, atau solusi tentang pelayanan publik di Sumsel secara umum.

Kebetulan sekali daerah sumsel baru saja menggelar hajatan besar, yaitu test CPNS yang dilakukan serentak di seluruh daerah SUMSEL. Dan setelah pengumuman CPNS, banyak protes yang muncul dengan ketidak lulusan, saudara, keluarga atau diri sendiri. Merasa dicurangi? Lapor Ndan adalah cara tepat untuk mengluarkan segala ketidakpuasan even kemudian nggak akan tanggapan dari pihak terkait. Ya… secara dah diumumkan, nggak ada pihak yang boleh menganggu gugat keputusan itu.

Ada sms yang menarik perhatian saat aku membacanya. dan dari sms inilah kemudian muncul tanggapan2 yang membuatku hanya bisa tertawa dalam hati, membaca sms -sms tersebut.

Sms perseteruan! aku memberi judul sms-sms itu. Huuuh…Dah kayak capres aja ya saling ribut satu sama lainnya.

SMS tgl 25 Januari 2009

+628122101xxxx Lapor Ndan, Yth Bapak Gubernur, Yth Bapak Wako,  masihkah tahun depan penerimaan CPNS dipegang PPJK Unsri? Kami tidak puas dengan kinerja PPJK Unsri yang meluluskan CPNS didominasi oleh Alumni Unsri dan PGRI. Kami kumpulan lulusan dari Jawa Unpad, IPB, UPI tak ada yang lulus, apakah untuk jadi PNS di SUmsel harus berijazah Unsri? Atau PGRI? PPJK tolong kasih kesempatan almamater PTN di Jawa untuk mengabdi di tanah Sriwijaya, Ok.

SMS, 1 Februari 2009

+628127146xxxx Lapor Ndan, Menanggapi sms dari +628122101xxxx, tgl 25012009, tentang CPNS yang lulus tes. Kami prihatin karena Anda belum lulus, jika mentelaah komentar ANda wajar kalo Anda tidak lulus, karna kesannya Anda orang yang berpikiran kerdil atau bodoh, kalau yang lulus banyak dari Unsri dan PGRI hanya kebetulan saja karena di Sumsel banyak alumninya. Buktinya saya dari UII Jogjakarta. Belajar dong biar lulus. Thanks Sumeks.

SMS, 8 Februari 2009

+62711915xxx Lapor Ndan, Alangke lolo budak yang komplen dak lulus PNS Minggu kemaren tuh? Kawan aku budak Unisba Bandung be pacak lulus CPNS. Kalo buyan tu jangan bawa namo Institusi.
+62899236xxx Lapor Ndan, Alangke BUYANnyo budak kuliah Jawo yang komplain kemaren (+628122101xxxx). Terimo be kenyataan oi. aku ni bukan alumni Unsri bukan alumni PGRI masih pacak lulus. Aku alumni Bengkulu. Kalo nak komplain tuh langsung ke PPJK Unsri, jangan lewat koran!

Hmmm……..?

3 thoughts on “SMS Perseteruan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s