2008-2009

Tahun 2008 sudah terlewati, tahun dimana aku GAGAL mewujudkan resolusi yang telah aku buat di hari pergantian tahun lalu. Padahal resolusi yang aku buat sangat2 sederhana, tapi tentu mempunyai dampak yang sangat2 baik bagi kehidupannku dimasa depan.

Hanya tiga kata, IBADAH, KERJA DAN DIET.

Ibadah, aku hanya ingin menjadi hamba yang taat pada Tuhannya. Melakukan semua perintahnya dan menjauhi segala larangannya. Jangankan untuk melakukan ketentuan itu, Sholat yang jadi kewajibanku tiap hari pun sering lalai, bahkan dalam satu hari tidak ada aktivitas Sholat sama sekali. Nauzubilla min zalik!!! Aku sadar yang semua aku lalukan salah, dan aku juga sadar untuk segera sholat dan memperbaiki ibadahku pada Tuhan. Tapi dan lagi-lagi tapi, itu semua kesadaran sesaat yang tidak disertai dengan sebuah tindakan.

Kerja. Aku ingin fokus pada kerjaanku yang selama ini aku kerjakan antara iya dan tidak. Masih sering bermalas-malasan sampai akhirnya aku berfikir untuk mencari pekerjaan lain. Apa iya di pekerjaan baru nanti aku bisa menjadi orang yang lebih baik? Mencari kerja saja zaman sekarang ini susahnya minta ampun palagi ditambah aku yang melamar kerja tanpa kemampuan apapun, hanya mengandalkan selembar Ijazah saja! Tapi syukur alhamdulillah, di akhir tahun, aku mendapatkan pekerjaan yang bagus menurut orang tuaku dan bagus untuk aku yang sudah putus asa mencari pekerjaan yang menyenangkan. Tinggal menunggu SK dari atasan, dan aku langsung siap kerja.

Diet. Jujur dengan badan seperti sekarang ini aku merasa kurang percaya diri. Even aku laki-laki, bukan berarti aku mengikuti para cecewek yang sibuk diet menguruskan badan untuk menjaga penampilan biar terlihat cantik. Hmmm… penampilan kan juga penting untuk cecowok juga, tapi yang lebih penting dari semua itu adalah aku ingin terlihat segar dan sehat dengan memiliki tubuh proposional. Rencana jogging setiap minggu, rencana nge-gym, rencana mengatur pola makan… semua gagal. Ditambah kebiasaan buruk kalau stress dialihkan ke makanan, membuat tubuh ini semakin dan semakin melar nggak karuan.

Yang lalu biarlah berlalu, itulah pepatah bilang. Yang lalu nggak bisa kita ulangi lagi selain kita bisa mendapat pelajaran apa dan mengapa semua yang aku rencanakan gagal. Semoga dengan pelajaran berharga itu, tidak akan terulang lagi di tahun 2009 ini.

Pergantian tahun 2008-2009 ku lalui dengan kurang baik. Maklum beberapa hari sebelumnya aku sibuk mengurus sesuatu yang banyak menyita waktu dan tenagaku. Rutinitas yang begitu padat dan jarang aku lakukan rutinitas sepadat itu. Dan akhirnya seelah semuanya selesai, karena tak terbiasa, akhirnya badan nge-drop. Sempet seh bakar-bakar sate di rumah, itu pun dimulai dari jam 8-10 malam. Setelah itu tidur sampai keesokan harinya. Di tambah saat-saat detik pergantian tahun itu di Palembang hujan deras, jadi lebih memilih untuk tidur dibanding harus menunggu pergantian tahun.

Sampai hari ke-6 di tahun 2009 ini, aku lalui dengan kondisi yang belum begitu sehat. Musim hujan seperti ini membuat aku harus puasa minum es karena flu yang tak kunjung reda. Menyebalkan!!! Tapi ada yang istimewa diantara enam hari yang menyebalkan itu. Kemaren aku dihubungi salah satu redaksi majalah remaja di Jakarta, memberi tahu kalau cerpen yang aku kirim akan dimuat di edisi terbaru bulan ini. Syukur Alhamdulillah, diawal tahun ini, selain sakit, aku bisa mendapatkan sesuatu yang spesial. Spesial karena setelah cukup lama berhenti menulis cerpen, cerpen terbaru yang aku buat pasca jadi sarjana, akhirnya kembali dimuat. Sebuah penghargaan yang snagat besar sebagai seorang penulis pemula yang masih butuh pengakuan dari pihak lain. Kalau cerpenku dimuat, itu berarti cerpen yang aku buat bagus.

Tinggalkan Balasan

