Si Jago Merah

film19671 Inilah film yang aku tonton secara resmi -bukan nonton film dari DVD bajakan, setelah film Laskar Pelangi. Dan ini juga pertama kali juga aku posting tentang  film2 yang baru aku tonton. Apa aku bisa ya membuat sebuah resensi?

Melihat poster film ini, sudah jelas film ini ber-genre komedi. Lihat saja para pemainnya yang sudah identik bermain dengan genre komedi. Lumayan buat hiburan sejenak melihat aksi-aksi kocak dari film ini. Even banyak yang hal2 standar seperti kebanyakan film lainnya. Setidaknya film ini tidak mengikuti arus komedi yang mengarah ke sex.

Ceritanya berawal dari pertemanan empat mahasiswa yang sama2 kesulitan untuk membiaya kuliah karena ada masalah keuangan di keluarga masing2. Ada Gito Prawoto (Desta Club 80’s), Dede Rifai (Ringgo Agus Rahman), Kuncoro Prasetyo (Ytonk Club 80’s) dan Rojak Pangabean (Judika Idol) serta para pemanis lainnya seperti sarah Sechan, Poppy Sovia dan Tika Putri. Kesulitan keuangan itulah yang membuat mereka berusaha untuk bisa mmebiayai biaya kuliah sendiri tanpa harus berhenti kuliah. Segala macam -belum semua, dink!- profesi dilakuin mereka sampai akhirnya mereka berempat jadi petugas pemadam kebakaran.

Persahabatan antara mereka berempat sangat STD, mengingatkan kita pada film AADC, Mengejar Matahari, Get Married dan yang lainnya. Berempat dengan beragam karakter dan salah satu dari mereka pasti ada tokoh yang Telmi. Kemudian ada konflik mewarnai persahabatn itu, CINTA. Yang akhirnya membuat mereka menjadi dua kubu yang berbeda. Kenapa harus empat orang? Kenapa gak lima, dua atau sepuluh orang???

Patriotisme, kepahlawanan. Karena film ini mengangkat teman pemadam kebakaran, yang selalu akan menjadi pahlawan saat terjadi musibah kebakaran terjadi. Yang STD lagi adalah saat Kuncoro berhasil menyelamatkan seorang nenek yang terjebak dalam kobaran api. Sama seperti film-film lainnya.

Yang menarik dari film ini adalah, aku tahu kalau pemadam kebakaran juga bisa dimnta tolong mencari cincin di kloset, menurunkan ular plus memberi efek hujan saat syuting. Apa iya atau cuma di film aja  ya? hehehehe………..

Mereka bekerja untuk membantu orang lain, tapi mereka sebenarnya tidak diharapakan kehadirannya bagi orang banyak

Itulah kata2 yang diucapkan Dede pada Rojak saat mereka sedang menganggur, tidak ada yang kebakaran. Kita hanya berharap mereka selalu ada, tetapi tidak berharap mereka harus bekerja. Nah lho, bingung kan?!


One thought on “Si Jago Merah

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s